banner 728x250
Berita  

Ketua MUI Kabupaten Kukuhkan Empat Pengurus MUI Kecamatan Sekaligus

banner 120x600
banner 468x60

BERTEMPAT di Aula MTs (Madrasah Tsanawiyah) Negeri Kundur, Kamis (01/02/2024) Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun, Drs.H. Afrizal, M MPd mengukuhkan 4 (empat) kepengurusan MUI Kecamatan sekaligus, masing-masing MUI Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat dan Ungar. Pengukuhan disejalankan untuk efektifitas dan penghematan waktu dan biaya.

Pengukuhan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun Dr. H. Muhammad Firmansyah, M Si mewakili Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si yang beralangan hadir karena ada tugas lainnya. Pengurus MUI Kabupaten hadir antara lain Sekretaris Umum, H. Endang Sriwahyu dan Bendahara Umum, Mulyadi selain Ketua Umum sendiri dan beberapa orang pengurus lainnya. Sementara beberpa pejabat kecamatan di Pulau Kundur juga hadir dalam pengukuhan ini.

Prosesi acara pengukuhan berjalan lancar. Setelah proses pengukuhan, Ketua MUI Kabupaten dan Sekda memberikan sambutan. Ketua MUI Kabupaten Karimun, dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus MUI Kecamatan yang baru dilantik dapat memberikan contoh teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat. Ingatlah bahwa tugas pokok MUI sebagai penjaga dan pengawal akidah di tengah masyarakat kiranya dapat diwujudkan. Katanya lagi, keberadaan MUI hendaknya berperan pula dalam menjaga ibadah umat agar tidak sampai ada penyimpangan atau yang tidak sesuai dengan tuntunan akidah.

Dalam sambutannya Pak Ketua juga mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus MUI empat kecamatan di pulau Kundur, ini diharapkan para pengurus dapat bersinergi dalam menjaga akidah umat. Banyaknya aliran yang menyimpang adalah satu tantangan bagi kita sebagai pengurus yang diamanahkan masyarakat. Demikian antara lain disampaikannya.

Sementara pengarahan Sekda (Sekretaris Daerah) Dr. M uhammad Firmansyah diawalinya dengan mengucapkan selamat kepada pengurus MUI empat kecamatan yang baru saja dikukuhkan itu. Dikatakan bahwa orang-orang MUI adalah orang-orang pilihan dengan ilmu, terutama ilmu agama yang dimilikinya. Untuk itu Sekda berharap agar para pengurus memberikan pelayanan sebagai pencerahan ilmu agama kepada masyarakat di daerah kecamatannya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat menjalankan amanah kepada seluruh pengurus MUI yang baru saja dikukuhkan. Diharapkan pengurus MUI menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat.” Pak Sekda juga mengingatkan perihal akhlakul karimah yang menjadi ciri muslim yang baik. Ini harus diperhatikan karena akhlak lebih tinggi daripada ilmu, katanya menegaskan.

Setelah prosesi pengukuhan selesai diakhiri dengan bersalam-salaman dan berfoto bersama. Kini, para pengurus dinanti masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mengembangkan keagamaan di tempat masing-masing.***

Konributor berita/foto: Endang Sriwahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *