banner 728x250
Berita  

Kaca Jendela Kantor MUI Pecah

banner 120x600
banner 468x60

DIDUGA sengaja dirusak jendela Kantor MUI (Majelis Ulama Indonensia) Kabupaten Karimun di Jalan Poros (Jend. Sudirman) pecah. Jendela yang berhadapan dengan Kantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Karimun, itu tampak berlobang seukuran 25×10 cm lebih. Dari luar dengan jelas kelihatan kalau pecahnya kaca jendela itu disengaja.

Informasi pertama ada jendela Kantor MUI pecah datang dari salah seorang pengurus MUI, Wahyu Amirullah melalui pesan WhatsApp Grup ‘Sekretariat MUI KK’ Senin (12/04/2024) lalu. “LaPoran dari udin , kace MUI bagian belakang ade yg pecah. Penyebabnye tdk diketahui. Trims.” Begitulah disampaikan oleh salah seorang unsur Ketua MUI Kabupaten Karimun itu.

Apakah pengurus lain sudah mengecek informasi itu, saya belum tahu. Saya sendiri sempat melihatnya hari Kamis (15/02/2024) ini. Ternyata memang benar, ada kaca jendela yang pecah. Meskipun tidak terlalu besar, tapi mengapa pecah? Apakah itu disengaja? Dan saya melihat dari dekat, cenderung saya simpulkan itu disengaja.

Hal penting apa yang menyebabkan, jika itu memang disengaja, jendela kantor itu dirusak? Jika pun dipecah, juga tidak langsung bisa masuk karena masih ada besi jeruji di balik kaca itu. Dan jika pun tetap bisa masuk, akan mencari apa? Tidak ada sesuatu yang layak untuk dicuri di dalamnya. Bukan rumah penduduk yang mungkin menyimpan uang. Juga bukan kantor bank. Sedih saja kalau itu memang disengaja dipecahkan.

“Nanti kita pikirkan untuk memasang CCTV biar mudah mengawasinya,” kata Ketua MUI, Drs. H. Afrizal ketika sempat ditanyakan kepadanya. Tentu saja itu penting. Sudah saatnya kantor itu dilengkapi dengan pengawasan CCTV.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *